Cara Menghitung Ph Titrasi Asam Basa

Cara Menghitung Ph Titrasi Asam Basa. Sebanyak 25 ml larutan hcl 0,1 m dititrasi dengan naoh 0,1 m. Titrasi asam basa adalah penentuan kadar suatu larutan basa dengan larutan asam yang diketahui kadarnya atau sebaliknya, kadar suatu larutan asam dengan larutan basa yang diketahui, dengan didasarkan pada reaksi netralisasi.

Cara Menghitung pH : Asam, Basa, Pengenceran, Pencampuran ...
Cara Menghitung pH : Asam, Basa, Pengenceran, Pencampuran ... from www.kimia-science7.com
Untuk metode ini, dibuat grafik yang menggambarkan ph larutan sebagai fungsi volume titran yang ditambahkan. Indikator ditambahkan pada titrant sebelum proses titrasi dilakukan. Ph < 7 = termasuk ph asam (asam kuat dan lemah) ph = 7 = termasuk ph netral (garam bersifat kuat dari asam kuat dan basa kuat) ph > 7 = termasuk ph basa (basa kuat dan lemah) b.

Sebelum penambahan asam kuat, ph bergantung pada basa lemah.

Kurva titrasinya akan akan memperlihatkan bahwa di sekitar titik ekivalen terlihat garis kurva naik tajam,yang mengartikan bahwa pada daerah tersebut, penambahan sedikit naoh telah menimbulkan perubahan ph yang besar. 3 fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam prodi kimia universitas bengkulu 2015 bab i pendahuluan 1.1 latar belakang titrasi merupakan salah satu cara untuk menentukan konsentrasi larutan suatu zat dengan cara mereaksikan larutan tersebut dengan zat lain yang diketahui konsentrasinya. Proses menetapkan suatu konsentrasi asam maupun basa, yang penting salah satu dari mereka harus diketahui molaritasnya. Setelah penambahan naoh 25 ml


0 Response to "Cara Menghitung Ph Titrasi Asam Basa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel